Senin, 08 Februari 2016

Pakar, Master SEO Indonesia Malaysia

Pakar, Master SEO Indonesia Malaysia # Obsesi dan ambisi seseorang untuk berjaya dalam perkara seo website/blog Indonesia Malaysia telah melahirkan sentiasa maha karya tidak bernilai harganya untuk tuan paduka google di posisi halaman pertame (pejwan). Coba saje nak perhatikan para SEO mania pekerja profesional yang muda dan berbakat telah berjaya memperlihatkan kemampuannya untuk bertanding dengan keyword unggulan di layar internet Indonesia Malaysia.


Ahli, Pakar, Master, Guru, Tukang, Dewa, Raja, Dewan Seo Terkenal dan Top Asal Negara Indonesia

Serasa tidak ketinggalan dengan para senioren para ahli seo, dewa maupun guru SEO yang selama ini telah menunjukkan kepiawaiannya dalam dunia optimasi website/blog ini. Meskipun persaingan semakin ketat dan pertandingan seo belum berakhir, aktifitas untuk terus berkarya dan berjaya di halaman 1 google masih terus dilakukan untuk menyesuaikan diri dengan perubahan dan perbaikan algoritma mesin pencari yang rutin dilakukan. Lihat saje generasi muda calon pakar dan master seo asal Indonesia dan Malaysia terus bekerja untuk bisa tampil dan menunjukkan bakat kemampuannya agar dapat disejajarkan dengan para pakar dan master seo senior. Dengan kata lain, generasi calon pakar dan master seo asal Indonesia maupun Malaysia secara tidak langsung telah seru berkompetisi untuk mencapai titik puncak kejayaan menjadi seorang ahli, konsultan, pakar, dewa, master ataupun jadi guru besar di bidang seo (optimasi web/situs). Apakah persaingan untuk unggul di mesin pencarian google ini bisa dikategorikan sebagai salah satu ajang kompetisi seo atau lomba seo yang sehat? Kamipun tidak tahu.

Motivasi Menjadi Pakar dan Master Seo

Muncul pertanyaan, apa yang menjadi motivasi atau latar belakang para calon pakar dan master SEO muda asal Indonesia dan Malaysia untuk menggeluti perkara optimasi website/blog? Mungkin jawabannya adalah untuk memperlihatkan kepada dunia melalui halaman google bahwa dianya telah mempunyai bakat, mahir dan atau telah memiliki kemampuan jawara untuk melakukan segala perkara dan pekerjaan bidang seo (search engine optimization) secara baik, benar, konsern, terstruktur, bermanfaat, dan khususnya berjaya di dunia seo itu sendiri. Tidak hanya itu saja, mungkin sebagai salah satu promosi (iklan) diri untuk mendapatkan calon klien yang membutuhkan bantuan mengurusi perkara optimasi website/blog onlinenya (misalnya website toko online, perusahaan dan atau bisnis).

Cara Menjadi Pakar, Master Seo

Untuk menjadi seorang pakar seo atau master seo yang benar-benar ahli dalam perkara optimasi website/blog, sudah barang tentu harus melalui proses tahapan belajar yang cukup panjang dan tak mungkin datang sendiri. Tahap belajar dimaksud bisa dilakukan dengan membaca atau membeli buku-buku yang membahas perkara tentang seo, atau juga bisa dengan mempelajari elektronik buku (ebook) yang berhubungan atau terkait dengan seo, bisa juga dengan mengikuti kursus keterampilan seo, pelatihan dan seminar seo, yang diimplementasikan langsung pada web/blog milik anda sendiri para calon pakar dan master seo asal Indonesia dan Malaysia.

Bagi anda yang tidak punya cukup uang/duit untuk mengambil program kekhususan pendidikan seo, tak perlu merasa berkecil hati sebab masih bisa kok belajar seo sendiri (otodidak) yang penting anda mau belajar dan tidak mengenal kata menyerah atau putus asa. Ingat tidak semua pakar dan master seo yang ada di dunia (khususnya asal Indonesia dan Malayasia) berjaya dan sukses memiliki keahlian dalam perkara seo adalah berasal dari pendidikan sekolah seo, karene masih ade pakar dan master seo yang sukses dan berjaya pada perkara optimasi website/blog yang berasal dari belajar berdasarkan pengalaman sendiri (otodidak). Tak percaya, silahkan tanya sendiri kepada para pakar dan master seo yang ada di Indonesia dan Malaysia.

Teknik Penggunaan Seo

Dari tahun ke tahun teknik seo, tidak ada mengalami perubahan yang mencolok (prinsipil) atau dengan kata lain teknik eksploitasi teori seo yang dipakain oleh seorang pakar dan master seo adalah tetap sama. Ya kalau tidak perkara seo on page, ya sudah pasti perkara seo off page. Benar tidak tuan-tuan dan nyonya-nyonya. Perkara agar seo anda bisa berjaya dan mendominasi halaman rank 1 google adalah mengenai cara anda memanajemen web building untuk mendapatkan backlink berkualitas dan dipercayai bisa sebanyak-banyaknya menuju halaman website/blog anda. Nah, perkara seo yang satu inilah yang harus terus kita dalami agar sentiasa konten berupa artikel/tulisan, gambar ataupun video yang telah kite buat dapat berada pada posisi halaman puncak google, kalau tidak jangan berharap bisa berjaya menjadi pakar atau master seo di Indonesia maupun Malaysia.

Memang senantiasa banyak budak-budak pelaku webmaster yang membuat webite/blog khusus hanya untuk memberikan dan/atau mengirimkan backlink pada web utamanya (istilah ini disebut dengan website/blog dummy). Maksud dan tujuan dibuatnya secara cuma-cuma blog dummy ini adalah agar web utama yang berisikan konten tertentu (terutama konten skala prioritas) dapat lebih populer lagi pada mesin pelacakan dan pencarian, ketika para pengguna internet di seluruh penjuru dunia mencari kata kunci target di website utama, maka mesin pencari google akan mengarahkan dan merekomendasikan, serta akan menunjukkan web utama anda pada halaman 1. Karena itulah, backlink sangat dibutuhkan dalam perkara optimasi seo, apalagi backlink tersebut berkualitas dan dipercayai oleh google.

Ingat, google tidak pernah melakukan pengkotak-kotakan dan atau membeda-bezakan website, apakah memakai domain sendiri (berbayar) atau memakai hosting gratisan/cuma-cuma, serta mesin robot spider google tidak pernah membeda-bedakan satu buah kata kunci itu berasal dari negara mana apakah Indonesia, Malaysia, India, Pakistan, Amerika, Philipina, Thailand, Taiwan, Brunai, Spanyol, Inggris, Singapura, Australia, China, Hongkong SAR, dll. Jadi jangan pernah sesekali berpikiran bahwa web anda memiliki domain dan hosting berbayar, maka secara otomatis mesin google akan lebih mengutamakan web anda akan langsung tampil di halaman pertama google, dibandingkan web yang cuma-cuma/gratisan. Semuanya itu tergantung pada kemampuan dan teknik optimasi seo yang anda lakukan selama ini, baik seo on page maupun seo off page. Tak percaya, lihat saja begitu banyak web gratisan blogspot atau wordpress (Web versi 2.0) yang bisa tampil menduduki halaman 1 (rank #1) google, meskipun target kata kunci yang dipergunakan sangat populer dan atau banyak persaingan. Jadi, kepada para calon pakar dan master seo asal negara Indonesia dan Malaysia yang menggunakan web gratis sentiasa agar selalu tetap semangat melakukan kreasi, inovasi dan maha karya perkara besar seo agar lebih unggul dan tampil mejeng di posisi pejwan google Indonesia maupun google Malaysia.

Jujur saja, memang perkara yang sulit membangun web/blog ini, dimana kami hanya berbekal belajar seo sendiri berdasarkan pengalaman tanpa adanya tuntutan, petunjuk atau arahan dari seorang guru seo yang terampil/ahli, meskipun kami acap kali gagal atau tidak berhasil, namun kami terus bangkit dan belajar lagi mengintrospeksi/mereview seo yang sudah kami terapkan tersebut, apakah pada posisi salah optimasi seo atau masih ada yang kurang cocok dengan tutorial yang dipelajari. Terkadang dari beberapa uji coba yang kami lakukan, tentu saja dengan akan mengorbankan banyak waktu, energi, uang dan juga web/blog gratisan yang kami buat. Inilah salah satu perjuangan berat yang harus ditempuh bagi para calon pakar dan master seo yang ingin memiliki kemampuan dan keahlian seo dengan belajar seo secara otodidak.

Dari pengalaman tersebutlah, kita akan bisa memahami dunia optimasi seo secara lebih konfrehensif dan menyeluruh untuk meraih predikat sebagai ahli, pakar, konsultan, guru, dewa, master seo ataupun menjadi raja halaman 1 google menggusur reputasi pakar dan master seo Indonesia dan Malayasia lain.

Belakang ini, seo telah dijadikan sebagai salah satu bisnis pada sektor jasa, dimana telah banyak para penggiat seo yang menawarkan diri untuk menjadi master, ahli, pakar dan konsultan seo pada web-web bisnis online, seperti toko online, perusahaan online. Hal ini sudah sangat dimungkinkan, sebab layanan jasa seorang master, ahli dan pakar ataupun konsultan seo diyakini bisa meningkatkan trafik omzet penjualan toko online melalui jalur internet marketing dan promosi iklan/banner yang dikolaborasikan dengan menggunakan teknik seo.


Ahli, Pakar, Master, Guru, Tukang, Dewa, Raja, Dewan Seo Nomor 1 Asal Negara Malaysia

Eits, tulisan ini telah jauh membahas kemana-mana, sampai kami lupa untuk menjelaskan apa arti dan pengertian seo. SEO itu adalah “serangkaian proses yang dilakukan secara sistematis yang bertujuan untuk meningkatkan volume dan kualitas trafik kunjungan melalui mesin pencari menuju situs web tertentu dengan memanfaatkan mekanisme kerja atau algoritma mesin pencari tersebut”.

Secara singkat, bagi anda para calon pakar dan master seo yang berasal dari Indonesia dan Malaysia, berikut akan kami informasikan teknik yang tepat, padat dan ringkas agar anda bisa diangkat, dinyatakan dan dinobatkan sebagai raja di raja halaman 1 google. Adapun cara kami adalah sebagai berikut: 
  • Pemilihan target keyword yang tepat;
  • Faktor nama url domain harus mendukung deskripsi web;
  • Hosting yang anda sewa/pakai;
  • Struktur website on page maupun off page SEO;
  • Pembuatan atau penulisan artikel kualitas dan standar 100% SEO Friendly;
  • Backlink natural yang berkualitas;
  • Penggunaan tangan dan fasilitas pihak ketiga (misalnya media facebook, instagram, twitter, web forum, sosial bookmarking, dan masih banyak lainnya);
Satu perkara yang harus sentiasa anda ingat, bahwa hal perkara yang kami uraikan diatas harus dilakukan dengan super hati-hati agar jangan sampai terjadi kesalahan dalam menerapkan atau mempraktekkan setiap langkah strategi optimasi seo diatas, bila satu kali saja anda melakukan kesalahan, maka web anda bukannya memiliki ranking page semakin baik, namun sebaliknya akan memperburuk raihan reputasi dan popularitas website/blog ketitik hampa (nadir), karena bisa sampai terkena blacklist (sandbox google).

Semoga sukses meraih predikat sebagai calon master dan pakar seo di halaman google Indonesia dan Malaysia, teruslah berkarya untuk kejayaan seo, khususnya untuk diri anda sendiri.

Sekian dan terima kasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar