Jumat, 29 Januari 2016

Kupas Tuntas SEO Off Page

Sahabat bloggermania, lanjut kita bahas topik SEO Off Page, setelah kita memahami dan mengupas tuntas tentang: “SEO On Page” yang merupakan serangkaian kegiatan optimasi SEO website secara menyeluruh. Karena itu, tetap pelajari apa yang diuraikan dalam penjelasan SEO On Page, agar nantinya dapat mensinkronkan kedua bahagian seo yang tidak bisa dipisahkan satu dengan lainnya, karena sifatnya yang saling menyokong. Mengenai arti, makna dan pengertian tentang SEO silahhkan baca artikel yang telah kami buat dengan judul: "lintas arti dan pengertian seo" agar sedikit lebih paham tentang seo.

Cara Mudah Optimasi SEO Off Page Website/Blog

Tutorial tentang SEO memang sangat menarik dan telah dijadikan tranding topik online yang sangat ramai dibicarakan audiens, mengingat efeknya yang sangat dasyat dalam upaya untuk mengembangkan teknik internet marketing modern yang berwawasan pasar global melalui pencatatan di halaman mesin pencarian, seperti google, bing, yandex dan yahoo. Karena itu, kalau boleh kami mengatakan: “SEO tidak ada matinya”.

Satu kunci untuk bisa berhasil mengembangkan teknik seo pada website anda adalah pemahaman atas seluruh optimasi yang sudah anda kerjakan, meskipun membutuhkan waktu yang sedikit lebih panjang. Yang terpenting adalah, website anda tidak mengalami error akibat terjadi kesalahan dan atau optimasi yang sangat berlebihan. Ibarat manusia, bila diberikan beban untuk mengangkat sesuatu yang tidak sesuai dengan kekuatan tenaga yang dimilikinya, sudah pasti ambruk. Demikian juga dengan SEO yang dioptimasi ke dalam sebuah website/blog, apabila terlalu berlebihan, sudah bisa dipastikan akan kolaps, dan bahayanya bila terdeteksi oleh mesin pencari (search engine) akan menurunkan daya saing SEO website anda sendiri.

Ok bloggermania, kita lanjut saja pembahasan tentang SEO Off Page, dimana pengertian umumnya adalah optimasi dari luar website/blog dalam rangka untuk membangun dan mencari link (sebanyak-banyaknya yang mengarah ke website anda (link building), tapi ingat utamakan link dofollow yang berkualitas dan terbaik. Lalu, dengan cara apa dan bagaimana? Inilah yang akan dijelaskan lebih lanjut, seperti penjelasan kami di bawah ini:

Menyebarkan Link di Social Bookmark
Untuk urusan SEO Off Page, apapun flatform Content Management System (CMS) yang anda pergunakan, baik Blogspot, WordPress, atau yang lainnya, telah support dan menyediakan beberapa social bookmark bisa anda pakai dalam mempromosikan website dari luar. Ada beberapa social bookmark yang sangat populer di dunia internet bloggermania, antara lain: Digg, Pinterest, Delicious, StumbleUpon, Reddit. Social bookmark sangat bermanfaat pembaruan posting isi konten blog yang baru saja anda buat, sehingga cepat tersebar dan diketahui oleh banyak audiens pula yang menggunakan social bookmark tersebut.

Menyebarkan Link ke Forum-Forum Online
Selanjutnya, anda dapat menyebarkan link website melalui forum-forum yang sangat ramai dikunjungi pengguna internet. Dengan kata lain, forum telah dijadikan sebagai pusat dan tempat yang paling efektif promosi link, selanjutnya juga untuk mendapatkan traffic yang banyak. Caranya adalah adalah dengan melakukan post komentar pada thread yang orang buat dan kita tinggalkan signature yang diberi link ke website anda, thread topik harus sesuai dengan tema bahasan blog anda, dan signature yang anda tinggalkan adalah merupakan kata kunci yang anda pilih sesuai dengan yang telah anda target.

Menyebarkan Link di Artikel Directory
Artikel directory digunakan atau dimanfaatkan untuk memperkenalkan website anda ke berbagai orang dipenjuru dunia, dengan cara menulis sebuah artikel yang unik, menarik dan berkualitas, serta jangan lupa untuk meninggalkan link website agar efektif untuk mendapatkan link dan untuk mendapatkan visitor yang banyak.

Menyebarkan Link pada Website Directory
Memang cara yang satu ini, sangat jarang dilakukan oleh para bloggermania, namun sebenarnya dengan anda bergabung dan atau submit ke website directory tersebut, sebenarnya akan memberikan efek yang berdampak besar pada peningkatan jumlah pengunjung website/blog. Terkadang para pendatang baru (NEWBIE) di dunia blogger, sangat sulit untuk bisa merangkak mendapatkan posisi pada halaman satu, tapi bila telah melakukan submit ke website directory ini, mudah-mudahan dalam waktu singkat akan bisa mendapatkan posisi terbaik di halaman mesin pencarian, karena link yang berasal dari website directoru rata-rata mempunyai page rank yang tinggi dan traffic yang sangat bagus.

Menyebar Link ke Media Sosial
Nah, bila menyebarkan link ke media sosial mungkin hal pertama yang anda lakukan dibandingkan dengan ke situs-situs yang telah kami jelaskan diatas. Memang kecenderungan menggunakan media sosial, sekarang ini adalah merupakan merupakan kebutuhan yang sangat pokok atau primer untuk membangun building SEO. Hal ini disebabkan, link yang berasal dari media sosial telah sangat diperhitungkan oleh seluruh mesin pencarian, khususnya dalam ini google. Algoritma SEO milik google telah mensyaratkan bahwa media sosial adalah merupakan tempat berkumpulnya banyak orang dari seluruh penjuru dunia, dan jikalau anda mendapatkan visitor yang masuk melalui social media, maka google beranggapan bahwa visitor anda merupakan manusia yang benar-benar tertarik dengan website anda, dan bukan sebaliknya yang merupakan robot yang sering menyusup ke website.

Teknik Mendapatkan Trafik Tinggi Dari Optimasi SEO Off Page

Satu hal yang terpenting bila anda melakukan teknik optimasi SEO Off Page, agar tidak melakukan tindakan-tindakan yang sangat berlebihan, karena efeknya bisa sangat fatal, yaitu berupa pemberangusan website/blog anda dari halaman google karena dianggap sebagai spam.

Syarat standar yang ditetapkan oleh para mesin pencarian untuk mendapatkan backlink dari situs-situs diatas, lakukanlah secara berkala cukup dengan 3 sampai 4 backlink saja perharinya, sedikit-sedikitkan lama-lama tambah bukit.

Demikian, tulisan kami tentang kupas tuntas SEO Off Page ini, semoga ada manfaat yang bisa anda ambil dari tulisan ini. Atas perhatiannya diucapkan terima kasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar